ANALISIS PENGARUH KOMPONEN ARUS KAS DAN LABA KOTOR TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Empiris Pada Perusahaan Farmasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) 2012-2016)

Main Article Content

Sri Yuli Ayu Putri

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh arus kas dari aktivitas operasi, arus kas dari aktivitas investasi, arus kas dari aktivitas pendanaan dan laba kotor, baik secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap harga saham pada perusahaan farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2012-2016. Pemilihan sampel berdasarkan metode purpose sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitan ini yaitu dengan menggunakan riset pustaka. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi berganda, mempertimbangkan asumsi klasik: normalitas, multikolinieritas, autokorelasi, hesteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukan arus kas dari aktivitas operasi, arus kas dari aktivitas investasi, arus kas dari aktivitas pendanaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham dan laba kotor berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham. Secara bersama-sama arus kas dari aktivitas operasi, arus kas dari aktivitas investasi, arus kas dari aktivitas pendanaan dan laba kotor tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Putri, S. (2019) “ANALISIS PENGARUH KOMPONEN ARUS KAS DAN LABA KOTOR TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Empiris Pada Perusahaan Farmasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) 2012-2016)”, Ranah Research : Journal of Multidisciplinary Research and Development, 1(3), pp. 436 - 448. doi: 10.34004/r2j.v1i3.76.
Section
Economic Development