IMPLEMENTASI PERATURAN NO. 24 TAHUN 2012 TENTANG KAWASAN TANPA ROKOK DALAM UPAYA PENCIPTAAN KOTA PADANG SEBAGAI KOTA LAYAK ANAK

Main Article Content

Farhaya Berlian Noviafni
Afriva Khaidir

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh gambaran Implementasi Peraturan Daerah No.24 Tahun 2012 tentang Kawasan tanpa Rokok dalam Upaya Penciptaan Kota Padang Sebagai Kota Layak Anak. Serta peneliti juga mengemukakan kendala dan upaya untuk mengatasi kendala yang dihadapi dalam proses Implementasi Peraturan Daerah No.24 Tahun 2012 tentang Kawasan tanpa Rokok dalam Upaya Penciptaan Kota Padang Sebagai Kota Layak Anak. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumberdata yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi. Informan pada penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling dan uji keabsahan data menggunakan teknik triangulasi sumber. Teknik analisis data diperoleh melalui wawancara dan diinterpretasikan secara kualitatif, berupa abstrak, kata-kata dan pernyataan. Hasil penelitian menunjukan Implementasi Peraturan Daerah No.24 Tahun 2012 tentang Kawasan tanpa Rokok dalam Upaya Penciptaan Kota Padang Sebagai Kota Layak Anak melalui teori Implementasi kebijakan yang memiliki 4 indikator yaitu komunikasi, Ketersediaan sumberdaya, Disposisi dan Struktur Birokrasi. Berdasarkan hasil temuan peneliti di lapangan pada Implementasi Peraturan Daerah No.24 Tahun 2012 tentang Kawasan tanpa Rokok dalam Upaya Penciptaan Kota Padang Sebagai Kota Layak Anak dengan mengacu pada indikator yang dikemukakan George.C Edward III. Bahwa dari 4 indikator yang dikemukakan Implementasi peraturan daerah No.24 Tahun 2012 belum berjalan secara maksimal.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Noviafni, F. and Khaidir, A. (2019) “IMPLEMENTASI PERATURAN NO. 24 TAHUN 2012 TENTANG KAWASAN TANPA ROKOK DALAM UPAYA PENCIPTAAN KOTA PADANG SEBAGAI KOTA LAYAK ANAK”, Ranah Research : Journal of Multidisciplinary Research and Development, 1(3), pp. 453-463. doi: 10.34004/r2j.v1i3.77.
Section
Sosial Sciences