EVALUASI IMPLEMENTASI PROGRAM PRAKTEK KERJA INDUSTRI (PRAKERIN) PADA KELAS XI JURUSAN TEKNIKA KAPAL PENANGKAP IKAN DI SMK NEGERI 10 PADANG

Main Article Content

Irwan Aferi
Waskito Waskito

Abstract

Penelitian ini membahas tentang evaluasi implementasi praktek kerja industri pada kelas XI TKPI di SMK Negeri 10 Padang yang menggunakan Metode CIPP. Penelitian ini bertujuan mengevaluasi program prakerin dari bidang Context, Input, Process, Evaluation. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif evaluatif untuk mengetahui hasil akhir dari sebuah program kebijakan yang telah berlangsung. Penelitian ini menggunakan 21 orang sebagai populasi yang berasal dari siswa kelas XI TKPI dan 21 orang sebagai sampel dari kelas XI NKPI. Penelitian ini menjelaskan bahwa program praktek kerja industri pada kelas XI jurusan Teknika Kapal Penangkap Ikan SMK Negeri 10 Padang sudah berjalan dengan baik.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Aferi, I. and Waskito, W. (2019) “EVALUASI IMPLEMENTASI PROGRAM PRAKTEK KERJA INDUSTRI (PRAKERIN) PADA KELAS XI JURUSAN TEKNIKA KAPAL PENANGKAP IKAN DI SMK NEGERI 10 PADANG”, Ranah Research : Journal of Multidisciplinary Research and Development, 1(4), pp. 775-782. doi: 10.34004/rrj.v1i4.128.
Section
Education