PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MAHASISWA YANG BERASAL DARI SMK DENGAN YANG BERASAL DARI SMA PADA MATA KULIAH PEMROGRAMAN CNC DI JURUSAN TEKNIK MESIN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI PADANG

Main Article Content

Radhia
Suparno
Ambiyar
Primawati

Abstract

Pendidikan berperan sangat penting dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dari segala aspek kehidupan, Untuk mencapai SDM yang berkualitas pemerintah menyediakan sekolah tingkat menengah atas yang terdiri dari 2 kelompok yaitu SMA dan SMK , SMA bertujuan melanjutkan Pendidikan ke tingkat universitas , sedangkan SMK di persiapkan untuk langsung terjun ke dunia perkerjaan dan juga bisa melanjutkan ke tingkat universitas. Jenis penelitian ini causal comparatif yang bertujuan untuk menyelidiki perbedaan hasil belajar antara mahasiswa yang berasal dari SMK dengan yang berasal dari SMA pada Mata Kuliah Pemrograman CNC di Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang Penelitian ini terbatas pada mahasiswa Teknik Mesin UNP tahun masuk 2015, 2016, dan 2017. Membuktikan bahwa tidak terdapat perbedaan hasil belajar antara mahasiswa yang berasal dari SMK dengan yang berasal dari SMA pada Mata Kuliah Pemrograman CNC di Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Radhia, Suparno, Ambiyar and Primawati (2019) “PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MAHASISWA YANG BERASAL DARI SMK DENGAN YANG BERASAL DARI SMA PADA MATA KULIAH PEMROGRAMAN CNC DI JURUSAN TEKNIK MESIN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI PADANG”, Ranah Research : Journal of Multidisciplinary Research and Development, 2(1), pp. 254-260. doi: 10.34004/rrj.v2i1.217.
Section
Education